Pengamanan Keberangkatan KM. Umsini

 

Polres Pelabuhan Tanjung Priok mengamankan keberangkatan kapal KM. Umsini yang akan berangkat menuju wilayah Timur Surabaya -Maumere diTerminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok, Minggu (18/6/2017) pukul 07.00 wib.

Pengamanan dan pelayanan keberangkatan KM. Umsini yang akan membawa penumpang naik sebanyak 1235 jiwa dan penumpang lanjutan jiwa tersebut dilakukan oleh para petugas gabungan dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok bersama Stakeholder pelabuhan sebanyak 75 personel

Petugas melayani dan memberikan himbauan kepada para penumpang yang akan naik kapal untuk berhati-hati saat menaiki tangga kapal karena licin, kemudian mengarahkan para penumpang menuju pintu keluar dan mewajibkan para penumpang untuk antri dan memasukkan barang bawaan kedalam mesin X-Ray guna memonitor barang-barang berbahaya dan yang dilarang masuk kedalam pelabuhan.

Alhamdulillah hasil pemeriksaan X-Ray tidak didapati barang-barang terlarang yang dibawa penumpang, selanjutnya kami mempersilahkan para penumpang untuk menaiki kapal ” terang AKP Supriyadi.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes De Deo, SIK, SH,MM,CFE menjelaskan bahwa Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam menangani kedatangan dan keberangkatan Kapal di Terminal Penumpang Pelni harus mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat dengan mengedapankan senyum sapa salam kepada para penumpang kapal, memberikan bantuan tenaga kepada penumpang yang berusia lanjut, dalam memberikan pelayanan namun tetap waspada dan memperketat pemeriksaan kepada orang-orang yang dicurigai dan memeriksa barang bawaan para penumpang dengan menggunakan mesin X-Ray untuk mendeteksi masuknya barang-barang terlarang yang dibawa oleh penumpang, ucap AKBP Roberthus Yohanes De Deo.

Humas Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *